Logo Bloomberg Technoz

Adapun, reksa dana ini dapat dibeli oleh para nasabah Bank HSBC mulai 18 Januari 2023 melalui HSBC Indonesia mobile banking dan internet banking. Para nasabah bisa memiliki produk reksa dana ini dengan merogoh kocek USD10.000 untuk pembelian pertama, dan pembelian selanjutnya sebesar USD1.000. 

CEO & President Director MAMI, Afifa mengungkapkan, reksa dana tersebut dapat menjadi sarana diversifikasi investasi yang bermanfaat bagi nasabah, dan dapat berperan langsung menjaga bumi menjadi lebih baik ke depannya.

Keunikan reksa dana MAGET, kata Afifa, di antara produk reksa dana offshore syariah dan ESG lainnya ada pada fokus utama investasinya, yaitu transisi global, didorong oleh tujuan mitigasi dampak buruk perubahan iklim dan pemanasan global terhadap bumi. 

Empat tema yang sangat krusial dan harus segera dilakukan untuk menjawab tantangan lingkungan hidup saat ini, lanjut Afifa, yaitu pemanfaatan energi baru terbarukan, penggunaan material-material baru yang ramah lingkungan, ketersediaan dan kesinambungan sumber daya yang dibutuhkan manusia, serta tercapainya efisiensi dalam berbagai aspek aktivitas manusia.

Reksa dana MAGET berinvestasi pada beragam perusahaan global di berbagai sektor yang telah menunjukkan komitmen kuat untuk mengurangi dampak lingkungan, khususnya dengan mengurangi jejak karbon perusahaannya. 

“Perusahaan-perusahaan tersebut juga berkomitmen untuk membantu pihak lain, baik pemerintah, dunia bisnis dan korporasi, rumah tangga, dan individu agar mereka juga bisa ikut berkontribusi mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tutur Afifa.

(mfd/dhf)

No more pages