Logo Bloomberg Technoz

Saham TPIA Kembali Cetak Rekor Usai Suspensi Dicabut

Muhammad Julian Fadli
27 December 2023 11:15

BRI bekerja sama dengan Chandra Asri melakukan MoU untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri. (Dok. BRI)
BRI bekerja sama dengan Chandra Asri melakukan MoU untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri. (Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) kembali catatkan rekor tertinggi sepanjang masa atau All Time High, pencapaian ini terjadi usai suspensi dicabut.

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan pagi hari harga saham TPIA bergerak lincah dengan melesat naik 200 poin atau setara dengan kenaikan 3,4% ke Rp6.075/saham, yang merupakan level tertinggi sepanjang masa sejak melantai di Bursa Efek Indonesia.

Sampai dengan pukul 11.00 WIB, penguatan saham TPIA bertahan dengan terapresiasi 75 poin atau menguat 1,28% ke harga Rp5.950/saham.

Perdagangan Saham TPIA usai Suspensi Dicabut (Bloomberg)

Kenaikan itu terjadi setelah sebanyak 17,28 juta saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp102,98 miliar. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 4.676 kali.

Dengan posisi tersebut, sepanjang perdagangan tahun berjalan hingga hari ini Rabu (27/12/2023) saham TPIA berhasil menguat hingga tiga digit dengan mencetak kenaikan mencapai 131% secara year to date.