Logo Bloomberg Technoz

Pemicu Saham Chandra Asri (TPIA) Cetak Rekor Sepanjang Masa

Muhammad Julian Fadli
18 December 2023 14:50

BRI bekerja sama dengan Chandra Asri melakukan MoU untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri. (Dok. BRI)
BRI bekerja sama dengan Chandra Asri melakukan MoU untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri. (Dok. BRI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berhasil pecah rekor tertinggi sepanjang masa atau All Time High (ATH). Ini kesekian kalinya saham TPIA mencetak rekor.

Berdasarkan data Bloomberg, sejak pembukaan perdagangan saham TPIA bergerak lincah dengan melesat naik 295 poin atau setara dengan kenaikan 5,98% ke posisi Rp5.225.

Menariknya, level harga tertinggi sepanjang hari ini menyentuh Rp5.450 yang juga merupakan level tertinggi sepanjang masa sejak melantai di Bursa Efek Indonesia. Emiten Petrokimia milik Prajogo Pangestu ini menggelar Initial Public Offering (IPO) pada 2008.

Kenaikan itu tercapai setelah sebanyak 60,11 juta saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp310,5 miliar. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 18.650 kali.

Pergerakan Saham TPIA Cetak Rekor All Time High sejak Pencatatan (Bloomberg)

Dengan posisi tersebut, TPIA berhasil menjadi urutan paling atas dalam jajaran top gainers saham-saham unggulan atau indeks LQ45. Sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan saham sejenis di industrinya.