Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani di Depan Investor Eropa: Dunia Penuh Guncangan

Dinda Decembria
30 November 2023 21:00

Menteri keuangan, Sri Mulyani selama pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G-20 di Bengaluru, India. (Samyukta Lakshmi/Bloomberg)
Menteri keuangan, Sri Mulyani selama pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G-20 di Bengaluru, India. (Samyukta Lakshmi/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dunia sedang diuji dengan banyak sekali kejutan dan guncangan, dan hal itu masih akan terus berlangsung ke depan. Namun di tengah segala gejolak, Indonesia terus tumbuh kuat dan resilien.

Hal itu disampaikan Bendahara Negara di hadapan para investor Eropa dalam acara Indonesia-European Union Investment Summit 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

“Kita terus berprogres untuk mencapai seluruh target pembangunan. Selain itu, kita juga memiliki tujuan untuk terus menjadi bagian dari komunitas global, salah satunya untuk terus menyuarakan perdamaian dan ketertiban dunia,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari keterangan tertulis. 

Perekonomian Indonesia tercatat mencapai 5% dalam delapan kuartal terakhir, Sri Mulyani menyebut angka pertumbuhan itu dapat memvisualisasikan mimpi Indonesia melaju menuju Indonesia emas 2045. 

"Pertanyaannya, bagaimana cara kita bisa menangkap momentum emas ini? Supaya kita terus tumbuh dan melaju menuju Indonesia Emas 2045. Saja jawab, semua hal seharusnya dimulai dari sebuah mimpi. Jika kamu bisa memvisualisasikan mimpi-mimpi tersebut, kamu akan bisa menemukan jalan mencapainya," papar Sri Mulyani dalam unggahan di akun media sosialnya.