Logo Bloomberg Technoz

Profil Alex Tirta, Bos Alexis yang Bayar Sewa Rumah Ketua KPK

Redaksi
01 November 2023 14:55

Alex Tirta. Foto: Tangkapan layar Badminton Indonesia Youtube Channel
Alex Tirta. Foto: Tangkapan layar Badminton Indonesia Youtube Channel

Bloomberg Technoz, Jakarta - Alex Tirta yang bernama lengkap Tirta Juwana Darmaji menjadi sorotan publik usai Polda Metro Jaya membenarkan bahwa bos Hotel Alexis itu membayarkan sewa rumah singgah bagi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Rumah singgah untuk Firli Bahuri terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebelumnya sudah digeledah polisi terkait penyelidikan kasus dugaan pemerasan Firli terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Pemilik rumah Kertanegara no 46 Jaksel adalah E dan yang menyewa rumah adalah Alex Tirta," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa malam (31/10/2023).

Alex Tirta saat ini masih menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI.

Posisi ketua harian itu merangkap sebagai Wakil Ketua Umum I yang membidangi tiga hal yaitu Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Turnamen Nasional dan Perwasitan, Bidang Hubungan Luar Negeri. Kepengurusan ini untuk masa bakti 2020-2024.