Logo Bloomberg Technoz

Sejumlah Saham Asia Melemah Respons Eskalasi Timur Tengah

News
20 October 2023 05:50

Bursa asia (Dok Bloomberg)
Bursa asia (Dok Bloomberg)

Bloomberg News,

Sejumlah saham Asia siap melemah karena volatilitas yang melanda Wall Street. Trader mencari tanda-tanda potensi eskalasi konflik Timur Tengah, sembari mempertimbangkan pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell sebagai petunjuk mengenai prospek kebijakan.

Ekuitas berjangka untuk saham-saham acuan di Australia dan Jepang menunjukkan penurunan awal sementara saham di Hong Kong menunjukkan pembukaan yang datar. 

Setelah beberapa kali mengalami liku-liku, S&P 500 mencatat kerugian ketiga berturut-turut, terbebani oleh pendapatan Tesla Inc. yang mengecewakan. Awal perdagangan Asia untuk saham berjangka AS menurun sementara indeks Golden Dragon perusahaan China yang terdaftar di AS turun lebih dari 2% untuk sesi kedua berturut-turut.

Minyak memperpanjang kenaikannya menyusul laporan bahwa pangkalan AS di Irak dan Suriah menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak, sementara sebuah kapal perusak Amerika di Laut Merah mencegat rudal jelajah dan pesawat tak berawak yang ditembakkan ke arah Israel oleh pemberontak Houthi di Yaman. Emas melonjak ke level tertinggi dalam 12 pekan.