Logo Bloomberg Technoz

Tak Antar Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno Disebut Pimpin Rapimnas PPP

Pramesti Regita Cindy
19 October 2023 18:50

Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno tak ikut mengantar Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akan tetapi, rekan satu partainya membantah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut kecewa karena gagal menjadi cawapres untuk Pemilu 2024.

"Lagi ada tugas membuka acara Rapimnas (PPP) di Ancol," kata pejabat pelaksana tugas Ketua Umum PPP Mardiono di Kantor KPU, Kamis (19/10/2023).

Ganjar-Mahfud hari ini resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU. Mereka diantar para ketua umum, tim pemenangan nasional (TPN), dan sejumlah elit partai koalisi. Pasangan ini sendiri diusung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sandiaga hanya terlihat ketika Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Mahfud sebagai bakal cawapres koalisi tersebut, Rabu Pagi (18/10/2023). Saat itu, pengusaha yang juga pernah menjadi kader Partai Gerindra itu juga irit bicara dan sekadar mengucapkan selamat berjuang pada Ganjar-Mahfud.

"Iya bareng, tapi nanti selanjutnya [kampanye] ikut  terus," kata Mardiono.