Logo Bloomberg Technoz

Ma’ruf Amin: Tindak Tegas Mafia Bola Sampai ke Akar-akarnya

Septiana Ledysia
18 October 2023 08:50

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. (BPMI – Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. (BPMI – Setwapres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menerima kunjungan Satgas Independen dan Satgas Anti Mafia Bola Kepolisian di rumah dinas wakil presiden di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut Ma’ruf meminta satgas untuk menindak tegas para mafia bola sampai ke akar-akarnya.

Ma’ruf Amin yang juga seorang penggemar sepak bola mengapresiasi pencapaian satgas anti mafia bola yang dibentuk PSSI. Dan sudah lama masyarakat menginginkan sepak bola yang bersih dan memiliki prestasi yang luar biasa.

"Dulu, kita dijuluki sebagai Brasilnya Asia. Di era Ramang, Andjas Asmara, Junaidi Abdillah, Iswadi Idris, Abdul Kadir dan Risdianto. Kita bisa tahan Korea Selatan, bahkan menang. Sekarang prestasi Korea Selatan sudah mendunia, kita masih berkubang masalah. Karena ada masalah nonteknis yang dibiarkan. Pengaturan skor, suap, dan perjudian," kata Ma’ruf saat pertemuan dengan anggota satgas mafia bola, Selasa (17/10/2023).

Wapres senang dengan hadirnya Satgas Anti Mafia Bola untuk membersihkan sepakbola Indonesia dari praktek kotor. "Jadi, harus ditindak tegas sampai akar-akarnya. Jangan ada toleransi. Baik itu pemain, pengurus, wasit, bahkan bandar-bandarnya harus dibersihkan. Jangan sampai mafia tidak habis-habis karena akan menghambat kemajuan dan prestasi sepakbola kita," kata Wapres.

Foto Wakil Presiden bersama Satgas Mafia Bola. (Sumber: dok.Anggota Satgas Mafia Bola)

Satgas Independen yang hadir diwakili oleh Najwa Shihab, Ardan Pradana dan Akmal Marhali. Sedangkan Satgas Anti Mafia Bola Kepolisian dipimpin langsung Kasatgas yang juga Wakabareskrim Irjen Pol Asep Edi Suheri, Sakasatgas Brigjen Pol Himawan Bayu Aji dan Divisi Siber Polri Kombes Pol Rizki Agung Prakoso.