Logo Bloomberg Technoz

Gibran Dikabarkan akan Masuk Golkar, Ini kata Nusron Wahid

Pramesti Regita Cindy
17 October 2023 13:50

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Wahana Mediatama)
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Wahana Mediatama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus senior yang juga Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid menanggapi beredarnya kabar bahwa Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka akan segera bergabung ke partainya. Hal itu mengemuka usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa capres-cawapres di bawah usia 40 tahun  asalkan punya pengalaman sebagai pejabat yang dipilih publik atau elected official.

"Semua diserahkan sepenuhnya sama mas Gibran. Saya yakin beliau tahu mana langkah yang terbaik buat bangsa dan negara," kata Nusron Wahid lewat keterangannya pada Selasa (17/10/2024).

Dia menyebut bahwa Partai Golkar tidak dalam posisi mendorong Gibran bergabung. Adapun keputusan bergabungnya Gibran diserahkan kepada putra sulung Presiden Jokowi tersebut. 

"Saya yakin beliau tahu langkah yang terbaik," ujarnya.

Diketahui Partai Golkar merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres. Sementara Gibran saat ini masih berada di PDIP dan bila dia dipasangkan dengan Prabowo maka harus keluar dari partai tersebut.