Logo Bloomberg Technoz

4 Janji Erick Thohir Ketua Umum Baru PSSI bagi Sepak Bola

Ezra Sihite
16 February 2023 16:20

Erick Thohir. (Tanhgkapan layar Twitter @erickthohir)
Erick Thohir. (Tanhgkapan layar Twitter @erickthohir)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menjabarkan hal-hal yang akan dia lakukan. Erick mengatakan dalam dua minggu dia akan mengajak berbagai pihak duduk bersama untuk menawarkan visi misinya. Sementara janji yang dia katakan akan direalisasikan adalah pertama, melanjutkan Liga 2 dan Liga 3. Kedua, menerapkan VAR di Liga 1 lalu ketiga, membenahi kualitas wasit. Selanjutnya keempat, membangun training center untuk timnas Indonesia.

"Kalau negara India sudah punya Blue Print 2023, 2047 masak Indonesia enggak bisa? Sejak awal saya konsisten visi misi ini bersama. Saya harapkan ada diskusi Liga 1 gimana, Liga 2 gimana dan tim nasional gimana perwasitan gimana," kata Erick Thohir di venue Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (16/2/2023) dikutip dari YouTube PSSI TV.

Diketahui Erick Thohir mengalahkan para rivalnya calon ketum PSSI lainnya dengan 64 suara. Sedangkan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti diketahui mendapatkan 22 suara. Sementara pemilik suara jumlahnya 86.

Kita harus kembali membawa pertandingan sepakbola yang aman dan menyenangkan

Erick Thohir
Interview Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, Erick Thohir didampingi Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023. (Youtube PSSI TV)

Namun dalam jangka waktu segera kata Erick yang menjadi pekerjaan rumah adalah Pialda Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia yakni 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. 

"94 hari lagi sudah menuju Piala Dunia (U-20). Ini sesuatu yang saya rasa menjadi beban kita semua. Jadi saya terima kasih saya dipercaya tapi juga menjadi beban untuk memastikan bagaimana Indonesia lebih baik lagi terutama dalam jangka pendek untuk kejuaraan Piala Dunia. Dan saya rasa dengan dukungan semua masyarakat, suporter, para wasit, pemain, klub dan asprov yang tak kalah pentingnya kita sama-sama memastikan kejuaraan dunia U-20 berjalan dengan baik," lanjut Menteri BUMN ini.