Logo Bloomberg Technoz

KLB, Wapres Ma'ruf Amin Beri Pesan ke Calon Ketua Umum PSSI

Rezha Hadyan
16 February 2023 09:52

Wakil Presiden Maruf Amin ( Dok Sekretariat Kabinet )
Wakil Presiden Maruf Amin ( Dok Sekretariat Kabinet )

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terkait kongres luar biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dia berharap siapa pun yang nantinya terpilih dalam kongres tersebut harus memiliki perhatian besar terhadap dunia persepakbolaan nasional.

KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023). Adapun agenda utama dalam kongres tersebut adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif periode 2023-2027.

Ma’ruf Amin berharap agar para pengurus yang terpilih nantinya dapat membawa sepak bola Indonesia lebih maju dan berprestasi. “Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepakbola di Indonesia,” tutur melalui keterangan pers dikutip dari laman wapres.go.id dari Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi atlet-atlet sepak bola muda yang sangat tinggi. Wapres meyakini, apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik, para atlet ini dapat semakin mengharumkan nama Indonesia.

“Saya pikir banyak juga bibit bibit yang punya talenta tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya.