Logo Bloomberg Technoz

Patrick Walujo Berada di Balik Pinjol AdaKami

News
22 September 2023 17:25

Ada nama-nama terkenal Patrick Walujo, juga perusahaan Cina di balik AdaKami (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ada nama-nama terkenal Patrick Walujo, juga perusahaan Cina di balik AdaKami (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sosial media riuh dengan dugaan perlakuan intimidasi oleh penagih atau debt collector fintech P2P lending (Pinjol) AdaKami, PT Pembiayaan Digital Indonesia kepada peminjamnya.

Ditengarai nasabah pinjol yang tak tahan dengan teror dan penagihan dari debt collector, memilih mengakhiri hidup. Jasa pinjol juga disebut memberikan bunga luar biasa tinggi pada para nasabah dengan nama biaya penggunaan di luar biaya pinjaman.

Buntutnya, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Friderica Widyasari Dewi meminta keterangan petinggi AdaKami dan meminta perusahaan untuk menginvestigasi kasus tersebut.

“OJK akan bertindak tegas jika dari hasil pemeriksaaan menemukan adanya pelanggaran ketentuan perlindungan konsumen. OJK meminta semua lembaga jasa keuangan termasuk penyelenggara fintech lending untuk mematuhi peraturan terkait perlindungan konsumen,” tegas Friderica pada kesempatan yang berbeda.

Lantas, siapakah sebenarnya pemilik dibalik pinjol AdaKami?