Logo Bloomberg Technoz

Ditantang Jangan Jadi Petugas Partai, Ganjar Tak Jawab Tegas

Ezra Sihite
18 September 2023 15:20

Ganjar Pranowo saat Kuliah Kebangsaan FISIP UI. (Tangkapan Layar Youtube FISIP UI)
Ganjar Pranowo saat Kuliah Kebangsaan FISIP UI. (Tangkapan Layar Youtube FISIP UI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) dari PDIP dan PPP Ganjar Pranowo ditantang soal sikapnya apakah lebih tunduk pada partai dibandingkan pada kepentingan rakyat dan negara jika terpilih menjadi presiden. Hal ini ditanyakan mahasiswa saat Ganjar Pranowo menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Diketahui pada April 2023 lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar sebagai bakal calon presiden dengan menggunakan istilah petugas partai. 

"Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan, " kata Megawati Soekarnoputri di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar saat menanggapi pertanyaan mahasiswa lalu menanyakan kembali apakah yang bertanya mengikuti rekam jejaknya selama 10 tahun menjadi gubernur. Apabila orang memperhatikan hal itu kata dia, tentu tak sulit menebak sikap dan pendiriannya.

"Naufal (mahasiswa) kamu mengikuti saya sebagai 10 tahun jadi gubernur? Saya petugas siapa? Finish," kata Ganjar Pranowo di Depok, Jawa Barat, Senin (18/9/2023).