Logo Bloomberg Technoz

Kehabisan Tiket Gratis Kereta Cepat? Masih Ada Tahap Dua

Ezra Sihite
18 September 2023 06:04

Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemesanan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tahap satu sudah dibuka. Masyarakat bisa memesan tiket untuk menjajal moda baru itu untuk keberangkatan pada 18 hingga 24 September 2023. Sementara untuk tahap dua akan dibuka pada 24 September untuk keberangkatan pada 25 hingga 30 September 2023. Satu pendaftar bisa memesan untuk dua nama. 

Adapun tautan untuk bisa mengakses tiket kereta cepat yakni melalui http://ayonaik.kcic.co.id/. Diketahui kereta cepat saat ini sedang diuji coba ke publik sebelum berbayar mulai Oktober 2023 mendatang.

PT KCIC sebelumnya menegaskan satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan satu kali semasa uji coba dibuka. Pemesan harus mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Antusiasme warga mencoba KCJB ini ternyata amat besar. Terbukti pada hari Minggu kemarin, hanya hitungan jam setelah dibuka, tidak tersedia lagi tiket di laman pemesanan.

Pada pukul 11.00 WIB, semua jadwal keberangkatan KCJB periode 18-24 September 2023 sudah penuh. Kondisi serupa juga terjadi pada jadwal keberangkatan dari arah Bandung menuju Jakarta.