Logo Bloomberg Technoz

Prudential: Klaim Penyakit ISPA Meningkat Akibat Polusi Udara

Yunia Rusmalina
24 August 2023 20:10

Suasana gedung bertingkat yang diselimuti polusi di Jakarta, Senin (12/6/2023).(Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana gedung bertingkat yang diselimuti polusi di Jakarta, Senin (12/6/2023).(Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Prudential Life Assurance mencatatkan kenaikan klaim kesehatan yang disebabkan karena risiko penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) meningkat. Selama Agustus, klaim kesehatan akibat ISPA yang sebelumnya menempati peringkat 6, kini meningkat menduduki peringkat ke 2.

Hal tersebut disebabkan karena fenomena kualitas udara di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang memburuk akibat polusi udara.

Sedangkan peringkat pertama untuk klaim kesehatan yaitu penyakit pencernaan (gastoentritis) dengan angka sekitar 6% dari total klaim di Jakarta hingga Agustus ini.

Chief Customer and Marketing Officer PT Prudential Life Assurance, Karin Zulkarnaen menjelaskan perusahaan berusaha untuk mengambil peran aktif tidak hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dari risiko penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), namun juga berkontribusi dalam aspek lingkungan.

“Kami juga secara aktif mengedukasi masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat melalui berbagai inisiatif. Salah satunya adalah melalui aplikasi digital kami, Pulse yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat,” ungkap Karin kepada Bloomberg Technoz, Kamis (24/08/2023).