Logo Bloomberg Technoz

Respons Waskita Karya (WSKT) Soal Pembatalan PMN Rp3 T

Mis Fransiska Dewi
09 August 2023 15:47

Waskita Karya. (Tangkapan Layar via Twitter @waskita_karya)
Waskita Karya. (Tangkapan Layar via Twitter @waskita_karya)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. memberikan respon terkait penundaan pencairan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) 2022 sebesar Rp3 Triliun. Hal ini terjadi karena Waskita sedang dalam proses review Master Restructuring Agreement (MRA) untuk melakukan restrukturisasi struktur keuangan Perseroan secara komprehensif.

“Saat ini perseroan sedang dalam diskusi intensif dengan kreditur baik dengan perbankan maupun pemegang obligasi dalam proses review secara komprehensif terhadap skenario modifikasi MRA sehingga pemberian dana PMN tahun ini belum bisa dilakukan" ujar Direktur Utama Perseroan, Mursyid dalam keterangan resmi, Rabu (9/8/2023).

Mursyid mengatakan bahwa dana PMN 2022 sebesar Rp3 triliun belum masuk ke kas perseroan. Perseroan berkeyakinan pemerintah akan tetap membantu dalam rangka percepatan penyelesaian Proyek Strategis Negara (PSN). Terutama untuk ruas tol Bogor-Ciawi– Sukabumi dan Kayu Agung – Kapal Betung melalui PMN yang saat ini masih dalam kajian. 

“Perseroan akan mencari formula yang paling pas untuk kondisi Waskita saat ini,” tambah Mursyid.

Mursyid menambahkan, WSKT saat ini sangat selektif dalam memilih proyek terutama dalam hal kepastian pembayaran, terdapat uang muka dan monthly payment serta sudah melalui Komite Manajemen Resiko Konstruksi.