Logo Bloomberg Technoz

Topan Terkuat Talim akan Landa Vietnam, Penerbangan Terkendala

News
18 July 2023 15:45

Ilustrasi badai di laut./dok. Bloomberg
Ilustrasi badai di laut./dok. Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badai topan Talim diperkirakan akan melanda Vietnam pada Selasa (18/07/2023) sore. Sejumlah penerbangan dari Hanoi ke beberapa tujuan di Asia karena itu ditunda selama 2-10 jam, demikian dilaporkan VN Express.

Vietnam Airlines mengumumkan bahwa penerbangan dijadwalkan berangkat dari Bandara Noi Bai ke Bangkok (Thailand), Siem Reap (Kamboja), Mumbai (India), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Taipei dan Kaohsiung (Taiwan) antara pukul 11.00 dan 20.00. telah ditunda.

Menurut VN Express, sekitar 30.000 orang di Vietnam akan dievakuasi imbas angin topan Talim tersebut. Evakuasi itu direncanakan oleh daerah pesisir utara Quang Ninh hingga Ninh Binh.

Provinsi Thai Binh akan mengevakuasi paling banyak dengan lebih dari 19.000 orang dari daerah berbahaya dan daerah budidaya.

Perintah evakuasi itu diumumkan pada Senin dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Tran Luu Quang yang juga ketua komite pengarah dan ketua Komite Nasional Pencarian dan Penyelamatan Vietnam.