Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan ini bertaruh bahwa Credit Suisse mendorong harga obligasi AT1 lainnya ikut jatuh. Kemudian mereka mendapatkan keuntungan tinggi yang terbayar pada minggu-minggu berikutnya setelah obligasi yang dibeli nilainya melambung tinggi.

Hedge fund ini bergabung dengan serangkaian manajer aset lainnya yang memanfaatkan krisis perbankan pada bulan Maret untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Marathon Asset Management dan Varde Partners mengunci keuntungan besar dengan bertaruh pada utang Credit Suisse.

Perwakilan GoldenTree menolak berkomentar.

Warisan dari krisis keuangan global, obligasi AT1 adalah utang bank dengan peringkat terendah, menghasilkan pengembalian yang menarik di saat-saat yang baik tetapi terpukul saat bank mengalami masalah. Namun, pasar AT1 dibuka kembali secara global, karena kekhawatiran tentang kegagalan bank mereda dan investor semakin berharap bahwa bank sentral mendekati akhir dari siklus pengetatan mereka.

GoldenTree, spesialis perdagangan obligasi berbasis di New York yang didirikan oleh Steve Tananbaum lebih dari dua dekade lalu. GoldenTree mengelola aset lebih dari US$50 miliar, menurut informasi dari situs resminya.

 

(bbn)

No more pages