Logo Bloomberg Technoz

Perwakilan Binance tidak menanggapi permintaan untuk tanggapan. Departemen Kehakiman juga menolak memberikan tanggapan.

Pada Maret lalu, Warren, Van Hollen, dan Roger Marshall, seorang Republikan dari Kansas, meminta informasi tentang hubungan antara Binance dan Binance.US.

Mereka juga meminta berbagai data keuangan.

Menanggapi itu, Binance mengatakan kedua perusahaan itu adalah "entitas terpisah" dan mereka memprioritaskan kepatuhan.

“Tampaknya Binance dan Binance.US merusak penyelidikan penting ini dan proses legislatif dengan memberikan informasi palsu dan menyesatkan kepada Kongres,” tulis para anggota parlemen dalam mereka.

Patrick Hillmann, chief strategy officer Binance, menyepakati tanggapan perusahaan setebal 14 halaman untuk penyelidikan bulan Maret, yang menggambarkan pekerjaan perusahaan untuk membangun program kepatuhannya tetapi hanya memberikan sedikit detail tentang keuangannya.

Dalam gugatannya, SEC menuduh bahwa Binance dan CEO-nya Changpeng Zhao melanggar sejumlah aturan sekuritas, kesalahan menangani dana pelanggan, dan menyesatkan investor.

SEC juga mengatakan perusahaan internasional Binance dan Zhao "terlibat erat" dalam mengarahkan bisnis yang berbasis di AS. SEC telah meminta perintah penahanan sementara untuk membekukan beberapa aset.

Sebelumnya, regulator negara bagian di Texas juga menyuarakan keprihatinan tentang keterkaitan Binance dan Binance.US satu sama lain.

Pada Kamis, Warren mendesak Binance untuk dimintai pertanggungjawaban. "Berbohong kepada Kongres adalah tindakan kriminal," katanya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television. "Saya ingin Departemen Kehakiman memeriksanya."

(bbn)

No more pages