Logo Bloomberg Technoz

Hari Pertama Long Weekend, Ancol Catat 68 Ribu Pengunjung

Sultan Ibnu Affan
02 June 2023 16:05

Ancol Taman Impian (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ancol Taman Impian (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah tempat wisata di kawasan Jakarta menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi hari libur, salah satunya yakni kawasan Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Pengelola Kawasan wisata Ancol, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) mencatat jumlah pengunjung di hari pertama libur long weekend bulan Juni ini mencapai 68 ribu pengunjung.

Diketahui, Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, pada bulan Juni 2023 ini akan ada long weekend selama 4 hari di awal bulan, yakni pada 1 - 4 Juni 2023.

Pada tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional peringatan hari lahirnya Pancasila. Lalu pada tanggal 2 Juni, ditetapkan sebagai cuti bersama lantaran adanya peringatan Hari Raya Waisak umat Buddha yang jatuh pada 4 Juni 2023.

"Kemarin (Kamis, 1 Juni 2023), pengunjung Ancol mencapai 68 ribu," kata Ariyadi Eko Nugroho kepada Bloomberg Technoz, Jumat (2/6/2023).

Eko juga mengatakan, selama libur panjang akhir pekan ini, pihaknya berharap sekitar 50 ribu wisatawan dapat mengunjungi kawasan Ancol. "Harapannya per hari bisa tembus 50 ribu pengunjung," kata dia.