Logo Bloomberg Technoz

Ia berujar, saat ini Ancol sendiri juga telah menyambut baik libur panjang akhir pekan yang berlangsung pada 1-4 Juni 2023. Eko mengatakan momen ini merupakan momen yang sangat tepat untuk dihabiskan dengan berwisata bersama keluarga. 

Pantai Ancol. (Dok. Ancol)

Ancol juga memiliki sebuah ruang terbuka hijau yang sangat asri dan teduh yaitu Ecopark. Walau pun berada di tepi pantai, Ecopark akan memberikan suasana yang sejuk layaknya di hutan kota. Pengunjung bisa bersantai menikmati suasana, sambil memberi makan rusa atau ikan serta ataupun berolahraga karena taman ini dilengkapi dengan jogging track dan taman fitness. 

"Ecopark juga berdekatan dengan Pasar Seni Ancol yang memiliki banyak kios seniman dengan hasil karya yang sangat beragam," ujar dia.

Selain itu, pada tanggal 3 dan 4, Ancol juga akan menyelenggarakan perhetalan Jakarta E-Prix, yakni perlombaan mobil listrik Internasional.

"Pengunjung yang datang di 2 hari tersebut bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Barat (Hailai) dan juga Pintu Gerbang Selatan, sedangkan untuk akses Pintu Timur akan digunakan khusus untuk Bus yang akan menuju sirkuit E-Prix," kata dia.

Adapun rata-rata pengunjung Ancol pada hari kerja sendiri hanya sebesar 15 ribu orang per hari. Sementara, pada akhir pekan, pengunjung Ancol biasanya mencapai 25 ribu hingga 30 ribu orang per hari.

(ibn/evs)

No more pages