Logo Bloomberg Technoz

Juventus Terbelit Skandal Lagi, Terancam Absen di Liga Champions

News
23 May 2023 11:40

Juventus (Sumber: Bloomberg)
Juventus (Sumber: Bloomberg)

Daniele Lepido - Bloomberg News

Bloomberg, Badan olahraga Italia menghukum Juventus Football Club SpA dengan pengurangan poin yang membuat salah satu tim sepak bola paling terkenal di Eropa terancam absen di turnamen Liga Champions.

Pengadilan banding FIGC (federasi sepak bola Italia) menjatuhkan hukuman pengurangan 10 poin bagi Juventus di klasemen Seri A musim ini karena adanya kasus soal pemalsuan laporan dari transaksi yang tidak pernah ada. Penyelidikan kasus adanya dugaan pelaporan akuntansi palsu dan manipulasi pasar ini di mulai Maret lalu.

Kini hakim juga mencoba mencari tahu apakah manajemen Juventus pernah mengeluarkan komunikasi palsu kepada para investor dan memalsukan faktur untuk transaksi yang tidak pernah terjadi. Beberapa petinggi Juventus, termasuk Pavel Nedved, mantan pemain dan wakil ketua, dibebaskan dari hukuman, kata FIGC.

Hukuman tersebut membuat tim yang dijuluki Si Nyonya Tua itu turun ke peringkat tujuh klasemen dari posisi kedua saat ini dan mungkin akan kehilangan kesempatan untuk bermain di turnamen Eropa seperti Liga Champions.