Logo Bloomberg Technoz

Pembicaraan Gagal Bayar AS Belum Beres, Harga Minyak Naik

News
23 May 2023 07:45

Ilustrasi Fasilitas Pengeboran Minyak (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi Fasilitas Pengeboran Minyak (Sumber: Bloomberg)

Yongchang Chin - Bloomberg News

Bloomberg, Harga minyak dunia naik setelah Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Kevin McCarthy mengatakan dirinya dan Presiden Joe Biden telah melakukan pembicaraan yang produktif meskipun kesepakatan untuk mencegah bencana gagal bayar utang negara itu belum tercapai

Kontrak futures West Texas Intermediate (WTI) untuk Juli naik di atas US$72 per barel setelah naik 0,5% pada Senin. Sebelum pertemuan DPR dan Gedung Putih itu, Menteri Keuangan Janet Yellen telah memperingatkan bahwa kemungkinan besar departemennya akan kehabisan uang tunai pada awal Juni. Sementara McCarthy mengatakan bahwa pada negosiator dari kedua pihak akan bekerja lembur untuk kesepakatan itu.

Harga minyak mentah telah turun sekitar 10% tahun ini karena pemulihan China yang lesu setelah kebijakan ketat Covid dan pengetatan moneter paling agresif dari The Federal Reserve AS dalam satu generasi yang membebani sentimen.

Selain itu, ekspor minyak Rusia tetap kuat, dengan belum adanya tanda-tanda pengurangan produksi seperti yang ditekankan oleh negara tersebut.