Logo Bloomberg Technoz

Segini Harta yang Dibutuhkan Buat Masuk 1% Orang Super Kaya Dunia

News
18 May 2023 21:10

Founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (David Paul Morris/Bloomberg)
Founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (David Paul Morris/Bloomberg)

Ben Stupples - Bloomberg News

Bloomberg, Jika Anda ingin bergabung dengan 1% orang terkaya di Monako, Anda membutuhkan kekayaan dengan nilai delapan digit dolar.

Berdasarkan riset dari Knight Frank dibutuhkan $ 12,4 juta untuk masuk orang super tajir di wilayah ini, di mana miliarder asal Inggris Jim Ratcliffe dan Chairman Walgreens Boots Alliance Stefano Pessina biasanya tidak menghadapi pajak pendapatan atau capital gain.

Dalam data yang dirilis pada Rabu lalu, untuk menjadi 1% orang terkaya di Swiss membutuhkan kekayaan US$6,6 juta dan Australia di US$5,5 juta. Sementara itu di Amerika Serikat, anda membutuhkan US$5,1 juta agar bisa ambang batas super tajir.

Temuan ini menggarisbawahi bagaimana pandemi dan melonjaknya biaya hidup memperlebar kesenjangan antara negara kaya dan miskin. Ambang batas untuk orang terkaya Monaco lebih dari 200 kali lebih besar dibandingkan dengan 1% super kaya di Filipina yang hanya membutuhkan US$57.000. Filipina merupakan salah satu dari 25 negara dengan peringkat terendah dalam studi Knight Frank.