Logo Bloomberg Technoz

Makin Banyak Orang Hidup Susah di Amerika Dibanding Saat Pandemi

News
18 May 2023 06:40

Bendera Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)
Bendera Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)

Alex Tanzi - Bloomberg News - 

Bloomberg, Semakin banyak orang Amerika (AS) yang hidup susah saat ini daripada saat pandemi Covid-19 menerjang di kala jutaan orang kehilangan pekerjaan, demikian hasil terbaru survei yang digelar oleh Biro Sensus negeri itu. 

Sekitar 38,5% warga Amerika usia dewasa atau setara dengan 89,1 juta orang, menghadapi kesulitan menutup pengeluaran rumah tangga rutin antara 26 April dan 8 Mei, menurut Survei Rumah Tangga AS terbaru (Household Pulse Survey). Angka itu naik 34,4% dibanding 2022 dan naik 26,7% dibandingkan periode yang sama 2021.

Tercatat 90 juta orang di Amerika kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (Bloomberg)

Biro Sensus bekerja sama dengan beberapa lembaga federal untuk menyusun survei yang dikembangkan selama pandemi guna mengumpulkan data dan mengukur pengalaman rumah tangga sebagai tambahan informasi bagi pemerintah federal dan negara bagian.

Kesulitan yang dialami oleh banyak rumah tangga di AS terjadi di berbagai wilayah. Penduduk di negara bagian dengan pendapatan lebih rendah seperti kawasan Louisiana dan Mississippi tercatat mengalami masalah keuangan terbanyak.

Makin banyak orang susah di Amerika Serikat (Bloomberg)