Logo Bloomberg Technoz

“Tiket konsernya saja terbilang mahal, mereka yang nonton adalah kalangan menengah ke atas. Jadi, hotel yang ludes terjual adalah hotel-hotel berbintang di sekitar SUGBK atau yang akses ke GBK mudah,” tuturnya.

Berkaca pada pengalaman sebelumnya, yakni konser BLACKPINK pada 23 Maret 2023, makin dekat dengan tanggal penyelenggaraan konser kamar hotel yang tersedia makin sedikit. Oleh karena itu, dia menyarankan penonton untuk segera melakukan reservasi agar tak kehabisan kamar hotel.

“Biasanya itu tiga hari ramainya, sehari sebelum, saat hari penyelenggaraan, dan sehari setelahnya. Nah, bagi yang mau pesan segera,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut hotel-hotel yang berlokasi di sekitar kawasan SUGBK sudah terisi lebih dari 90% pada 15 November 2023. Sementara, untuk reservasi hotel di luar kawasan SUGBK menyebut sudah berada di angka 50% pada periode yang sama.

“Reservasi hotel di area sekitar GBK sudah di atas 90%, dan untuk di luar lingkaran [SUGBK] sudah 40-50% di tanggal tersebut," kata Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno yang dipantau secara daring pada Selasa (16/5/2023).

(rez/wdh)

No more pages