Logo Bloomberg Technoz

Tiket Coldplay Ludes, PHRI Ingatkan Segera Booking Hotel di DKI

Rezha Hadyan
17 May 2023 13:40

Suasana konser Coldplay di Brazil. (Dok @annaleemedia lewat unggahan @coldplay/Instagram)
Suasana konser Coldplay di Brazil. (Dok @annaleemedia lewat unggahan @coldplay/Instagram)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengimbau penonton konser Coldplay yang berasal dari luar Jakarta untuk segera melakukan reservasi kamar hotel lantaran tingginya permintaan pada tanggal penyelenggaraan konser. 

Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono  mengatakan pemesanan kamar hotel di Jakarta, khususnya di sekitar Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 meningkat signifikan sejak beberapa hari belakangan.

Seperti diketahui, band yang kondang dengan lagu Yellow itu akan mengadakan konser di Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023. Konser akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang kapasitasnya mencapai 80.000 penonton.

“Pemesanan kamar hotel sudah meningkat dan beberapa hotel dilaporkan sudah penuh, ini yang lokasinya di dekat SUGBK ya,” katanya ketika dihubungi oleh Bloomberg Technoz, Rabu (17/5/2023).

Sutrisno belum bisa mengungkapkan angka pasti tingkat keterisian hotel di Jakarta saat ini atau setelah penjualan tiket Coldplay dibuka pada Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB. Namun yang jelas, kamar hotel yang ludes terjual adalah kamar-kamar di hotel berbintang dekat SUGBK atau sekitar Senayan.