Logo Bloomberg Technoz

Total Investasi Lo Kheng Hong Rp659 M pada 4 Saham Ini

Houtmand P Saragih
15 May 2023 14:40

Lo Kheng Hong. (Bloomberg Technoz/ Houtmand P. Saragih)
Lo Kheng Hong. (Bloomberg Technoz/ Houtmand P. Saragih)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini, Senin (15/5/2023), kembali merilis data kepemilikan saham di atas 5%. Dalam publikasi KSEI di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut, tercatat investor individu legendaris atau biasa disebut Warren Buffett Indonesia Lo Kheng Hong memiliki empat saham yang jumlah kepemilikannya di atas 5% dengan total nilai Rp659,15 miliar.

Data KSEI tersebut merupakan pelaporan total kepemilikan investor di Atas 5% di semua Sub Rekening Efek (SRE) yang tergabung dalam Single Investor Identification (SID) yang tercatat hingga 11 Mei 2023.

“Perhitungan yang kami lakukan adalah berdasarkan atas, SID, atau SRE bagi investor yang belum memiliki SID,” tulis keterangan KSEI dalam keterbukaan informasi tersebut.

Nah, empat saham yang dimiliki Lo Kheng Hong Tersebut, yaitu PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dengan kepemilikan sebanyak 1,07 miliar unit atau 6,44% dari total saham yang dicatatkan di BEI. Jika dihitung berdasarkan harga penutupan sesi I hari ini, nilai kepemilikan Lo Kheng Hong tersebut mencapai Rp309,58 miliar, saat harga saham BMTR di level Rp 290/unit.

Saham kedua yang dimiliki Lo Kheng Hong adalah PT Clipan Finance Tbk (CFIN) sebanyak 203,94 juta unit atau setara 5,12% dari total saham tercatat. Nilai kepemilikan saham ini mencapai Rp82,39 miliar, saat harga saham CFIN di level Rp404/unit.