Logo Bloomberg Technoz

Lanjut saham ketiga yang dimiliki LKH, demikian namanya biasa disingkat, yaitu PT Intiland Development Tbk (DILD) sebanyak 686,42 juta unit. Nilai kepemilikan mencapai Rp127,67 miliar, saat harga saham DILD di level Rp186/unit.

Terakhir atau yang keempat adalah saham PT Gadjah Tunggal Tbk (GJTL). Di perusahaan produsen ban ini, LKH memiliki sebanyak 180 juta lembar saham atau 5,17% dari total saham yang dicatatkan di BEI.

Nilai kepemilikan LKH pada saham GJTL tersebut mencapai Rp139,5 miliar. Nilai tersebut dihitung pada saat harga saham GJTL menyentuh level Rp775/unit. 

Jika dihitung dari 4 saham yang menjadi portofolio investasi LKH tersebut, saat ini dia memiliki nilai investasi Rp659,15 miliar, secara total pada saham yang dimiliki di atas 5%.

Portofolio investasi saham Lo Kheng Hong

Bloomberg Technoz sudah meminta konfirmasi terhadap data yang dipublikasikan oleh KSEI tersebut. Namun belum ada respons hingga berita ini selesai ditulis.

Diketahui, nilai investasi Lo Kheng Hong diperkirakan lebih dari nilai di atas. LKH sempat menyampaikan dia memiliki investasi di sejumlah saham lainnya yang nilainya kurang dari 5% dan tidak dipublikasikan oleh KSEI.

Lo Kheng Hong merupakan salah satu contoh sukses investor ritel di Indonesia yang banyak mendapatkan perhatian akhir-akhir ini. Kesuksesannya berinvestasi di saham inilah yang membuat namanya sering disandingkan dengan Warren Buffett, salah satu orang terkaya di muka bumi ini yang sukses berinvestasi saham.

(hps/dhf)

No more pages