Logo Bloomberg Technoz

Mobil Jokowi Goyang-goyang Susah Payah Lewati Jalan Lampung

Ezra Sihite
05 May 2023 14:50

Presiden Joko Widodo di Lampung. (Tangkapan layar via Twitter @ulinyusron)
Presiden Joko Widodo di Lampung. (Tangkapan layar via Twitter @ulinyusron)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Lampung tampak bergoyang-goyang ke kanan dan kiri melewati jalanan kota tersebut yang rusak parah. Pemandangan tersebut tampak dalam klip video yang beredar di platform media soaial Twitter pada Jumat (5/5/2023).

Diketahui, lokasi jalan rusak itu tepatnya di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jalanan rusak semipermanen membuat sedan hitam dengan bendera Merah Putih itu bergerak megal-megol. Tampak pula genangan air di lubang-lubang dan jalanan yang masih separuh tanah dan pasir. Alhasil mobil presiden harus berjalan dengan kecepatan relatif pelan. Para warga yang ada di pinggir jalan memanggil-manggil Jokowi saat mobil itu melintas.

"Pak, Pak, Pak Jokowi," sejumlah warga yang tampak antusias dengan kedatangan presiden.

Dalam kunjungan ke Lampung ini, Jokowi datang bersama sejumlah menteri yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Rangkaian kegiatannya di sana adalah mengecek harga kebutuhan pokok di pasar dan meninjau jalanan rusak di Lampung yang sempat viral di media sosial.