Logo Bloomberg Technoz

Viral di Medsos, Jokowi Akan Survey Jalan Rusak di Lampung

Krizia Putri Kinanti
02 May 2023 15:05

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Viralnya isu di media sosial tentang kondisi jalan rusak di Lampung, membuat Presiden Joko Widodo akan datang dan melakukan pengecekan langsung rencananya pada Rabu (3/5/2023).

Pengecekan ini dilakukan Jokowi karena ramainya isu di medsos, maka presiden akan melakukan pengecekan secara langsung dari kebijakan Pemda dalam penanganan jalanan yang rusak.

“Rencananya yang akan ditinjau adalah jalanan yang rusak yang ramai di medsos, jalanan kabupaten dan jalan provinsi yang akan ditinjau,” ujar Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada wartawan di Istana Negara, Selasa (2/5/2023).

Basuki menambahkan bahwa belum ada pemerintah untuk memperbaiki jalan di Lampung baik dari presiden maupun dirinya, “Di Lampung belum ada perintah memperbaiki tapi survey iya karena mau dikunjungi presiden, pelaksanaannya belum ada perintah dari presiden dan dari saya. Untuk [perbaikan] ruas-ruasnya kan harus ada DIPAnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya terdapat pegiat media sosial TikTok bernama Bima yang memviralkan mengapa Provinsi Lampung tidak maju termasuk kondisi jalanan di Lampung, dan hal ini menjadi perhatian public karena banyak pihak yang kemudian terlibat dalam kasus ini.