Logo Bloomberg Technoz

Jokowi ke Lampung, Jalan Rusak Parah Bisa Diambil Alih Kemen PUPR

Ezra Sihite
05 May 2023 13:20

Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Keterangan Pers Presiden Jokowi Saat Kunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan, 5 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Kunjungan ini dilakukan tak lama setelah viralnya infrastruktur buruk termasuk jalanan di wilayah tersebut. Pada kunjungannya, Jumat (5/5/2023), Jokowi mengawali dengan mendatangi Pasar Natar di Lampung Selatan.

Kepala negara mengatakan, sejauh pengamatannya harga-harga kebutuhan pokok di sana tak mengalami kenaikan. Namun hal tersebut tak lepas dari pasokan yang cukup. Dia mengatakan, selain pasokan yang cukup, infrastruktur juga harus mendukung transportasi logistik pengangkut bahan-bahan kebutuhan pokok. Oleh karena itu Jokowi juga akan mengecek kondisi jalan di Lampung.

"Tetapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," kata Jokowi di Lampung pada Jumat (5/5/2023) sebagaimana diunggah oleh kanal Sekretariat Presiden.

Dalam kunjungan itu tampak ikut Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. 

Jokowi merespons soal viralnya jalanan rusak di wilayah itu. Menurut dia, tak hanya di Lampung, pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan di daerah kala pemerintah daerahnya tak mampu.