Logo Bloomberg Technoz

Sambut Hari Buruh, Jokowi: Bersama Memajukan Bangsa

Yunia Rusmalina
01 May 2023 13:07

Buruh melakukan aksi demo saat peringatan hari Buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (1/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Buruh melakukan aksi demo saat peringatan hari Buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (1/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyambut perayaan Hari Buruh Internasional. Jokowi melalui akun Instagram pribadinya turut mengucapkan selamat atas Hari Buruh Internasional yang jatuh hari ini, Senin (1/5/2023).

Dalam akun @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah mural yang menggambarkan pekerjaan para buruh, lengkap dengan captionnya.

Jokowi Sambut Hari Buruh 1 Mei 2023 (Sumber: Instagram Jokowi)

"Pandemi global telah melandai, perekonomian pun bergerak lagi. Bersama para pekerja yang telah bergiat sejak pagi, kita membangun usaha, membahagiakan keluarga, dan memajukan bangsa.

Dengan kerja keras dan terampil, hidup kita hari ini akan lebih baik dari hari kemarin," seperti dikutip dari Instagram Jokowi, Senin (1/5/2023).

Tuntutan Hari Buruh 1 Mei 2023

Hari ini kaum buruh akan turun ke jalan memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day 1 Mei. Diperkirakan akan ada puluhan ribu hingga ratusan ribu buruh yang akan bergembira berkumpul merayakan May Day di Jakarta maupun di kota-kota besar lain di Indonesia.