Logo Bloomberg Technoz

Tol Pemalang-Batang Masih Diskon 20%, Berakhir Besok

Dityasa Hanin Forddanta
28 April 2023 20:30

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) secara resmi memberikan diskon tarif sebesar 20% pada Jalan Tol Pemalang-Batang. Diskon ini berlaku mulai 27 April 2023 pukul 06.00 WIB dan berakhir besok, Sabtu (29/4/2023), pada pukul 06.00 WIB. 

Adapun tarif diskon tersebut berlaku untuk semua golongan kendaraan dan hanya berlaku bagi para pengguna jalan yang menempuh jarak terjauh yaitu dari Kalikangkung-Cikampek Utama, sedangkan pengguna jalan bukan menerus akan dikenakan tarif normal.

Selama periode diskon tersebut, maka untuk kendaraan golongan I yang semula bertarif Rp45.000 didiskon menjadi Rp36.000, kendaraan golongan II dan III yang semula bertarif Rp67.500 didiskon menjadi Rp54.000, sedangkan untuk kendaraan golongan IV dan V yang semula bertarif Rp90.000, akan dikenakan tarif sebesar Rp72.000.  Diskon tersebut juga hanya berlaku khusus untuk transaksi normal kartu elektronik. 

Direktur Pengendalian & K3LMP WTR, Mokh Sadali mengatakan bahwa guna mengantisipasi kelancaran arus balik lebaran, PBTR juga masih menerapkan sistem oneway sesuai dengan arahan yang berlaku dan melakukan persiapan seperti menyiapkan petugas standby untuk memonitor kondisi lalu lintas, menyiapkan mobile reader untuk mengurai antrian dan mobil derek yang standby dan akan digunakan jika ada kendala kendaraan, dengan menderek langsung ke gerbang sehingga bahu jalan tidak ada hambatan.

"Adanya diskon tarif tol tersebut merupakan salah satu kontribusi WTR pada arus balik mudik lebaran 2023. Untuk persiapan arus balik diharapkan dapat memberikan solusi atas kepadatan lalu lintas selama puncak arus balik lebaran,” tutup Sadali.