Logo Bloomberg Technoz

WTR Siap Jual Aset Tol ke Semua Pihak, Termasuk Anthoni Salim

Mis Fransiska Dewi
13 October 2023 09:40

Dok waskita.co.id
Dok waskita.co.id

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Waskita Toll Road (WTR) membuka pintu untuk semua pihak yang ingin menjadi investor untuk membeli aset tol. Termasuk, jika investor itu adalah entitas usaha milik konglomerat Anthoni Salim.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, sampai saat ini belum ada diskusi atau pembicaraan antara WTR dengan emiten yang secara tidak langsung dimiliki Anthoni Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) terkait potensi kerja sama strategis dalam rangka aksi korporasi pelepasan saham jalan tol milik WTR.

"Namun, kami terus membuka kesempatan untuk menjalin kerjasama strategis dalam rangka aksi korporasi pelepasan saham jalan tol," ujarnya kepada Bloomberg Technoz belum lama ini.

Pelepasan atau divestasi aset tol adalah salah satu bentuk asset recycling yang merupakan bagian dari proses bisnis Waskita Group yang aktif dilaksanakan beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 2019 lalu, WTR telah berhasil menyelesaikan 9 aksi korporasi pelepasan saham.

Upaya divestasi masih terus dilakukan untuk sejumlah ruas tol lain. Pembicaraan dan diskusi dengan para calon investor potensial juga telah dilakukan.