Logo Bloomberg Technoz

Daftar Tempat Wisata di Jabodetabek yang Buka Selama Lebaran

Tara Marchelin
22 April 2023 09:02

Pengunjung di pantai Ancol (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pengunjung di pantai Ancol (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Momen cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah tidak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman. Sebagian masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek juga menggunakan hari libur ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat sambil mengunjungi tempat-tempat wisata.

Meskipun demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sejumlah kawasan taman dan tempat wisata selama hari Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh hari ini (22/4/2023). Beberapa kawasan yang akan tutup sementara pada hari H adalah Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan dan Tugu Monas, dan Kawasan Kota Tua.

Bagi Anda yang tak mudik Lebaran, tempat-tempat wisata berikut tetap buka dan dapat menjadi alternatif untuk dikunjungi hari ini:

Tempat wisata Taman Mangrove Jakarta (Dok: Jakarta Mangrove)

Taman Mangrove Jakarta

Untuk wisata alam, Anda dapat mengunjungi Taman Mangrove Jakarta di Kamal Muara, Jakarta Utara, yang memiliki beragam pilihan aktivitas antara lain berkeliling hutan bakau dengan perahu, menanam bakau, serta menginap di pondokan yang berada dalam kawasan hutang mangrove.