Logo Bloomberg Technoz

Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Wisata Jakarta Selama Lebaran 2023

Fransisco Rosarians Enga Geken
21 April 2023 19:30

Dufan, Ancol. (Dok. Ancol)
Dufan, Ancol. (Dok. Ancol)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah (Polda) Metro jaya menyiapkan sejumlah rencana rekayasa lalu lintas untuk mengurai potensi kepadatan di tempat wisata selama libur Lebaran 2023. 

Pemerintah memprediksi, akan terjadi lonjakan sangat tinggi pada sejumlah kawasan wisata pada libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah. Wisata dalam kota memang menjadi pilihan bagi warga yang tak melakukan perjalanan pulang kampung atau merayakan lebaran di Jakarta. 

"Kami telah menyiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Dia pun mengimbau, masyarakat lebih baik menggunakan transportasi umum menuju lokasi wisata. Menurut dia, Pemprov dan badan usaha milik daerah bidang transportasi pun telah menyiapkan sejumlah armada yang akan mengantar masyarakat ke berbagai destinasi wisata.

Beberapa rekayasan lalu lintas selama libur lebaran 2023, antara lain: