Logo Bloomberg Technoz

Lagi-Lagi Unitlink Makan 'Tumbal', Ada yang Merasa Dirampok

Ruisa Khoiriyah
03 April 2023 10:49

Asuransi Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi risiko finansial kesehatan.
Asuransi Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi risiko finansial kesehatan.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Viral video seorang nasabah salah satu perusahaan asuransi yang mengeluhkan unitlink, kembali menyentakkan publik. Di media sosial TikTok, video yang diunggah oleh akun @Indriandhiny itu memicu kehebohan karena pengakuannya yang merasa ditipu oleh perusahaan penyedia asuransi.

“Dirampok sama bank sekelas BUMN,” demikian tulis akun TikTok itu dalam video yang sudah mendapat likes lebih dari 200.000 akun itu dan dikomentari lebih dari 25.000 komentar.

Indriandhiny menulis dalam captionnya, “Hati-hati kalau ditawari asuransi Axa Mandiri sama Bank Mandiri nanti uangnya dirampok.” Dalam video terlihat seorang perempuan, diduga pemilik akun, menangis di depan pintu kantor sebuah bank. 

Setelah ditelusuri, pemilik akun bernama asli Dini Indriani yang merupakan warga Bandung, Jawa Barat itu, mengaku sebagai nasabah PT Axa Mandiri Financial Services (Axa Mandiri) sejak 2017 sampai 2022, bersama suaminya Arba Alfarisi. Suami-istri itu mengaku rugi Rp 40 juta dari kepesertaan di produk yang memberikan dua fitur tersebut.

Arbi mengaku tidak mendapatkan penjelasan dari customer service Bank Mandiri tentang unitlink ketika pertama kali memutuskan membeli. Setiap bulan, tabungan Arbi dipotong Rp 350.000 untuk premi yang ia beli, lalu Rp 350.000 untuk sang istri dan Rp 500.000 untuk sang anak. Setelah kepesertaan 5 tahun, ia mengajukan tutup polis karena uang tabungannya terus dipotong.