Logo Bloomberg Technoz

DPR Sudah Kantongi Nama Pengganti DGS BI Destry Damayanti

Mis Fransiska Dewi
20 May 2024 14:30

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti dalam diskusi Economic Outlook Bloomberg Technoz, Rabu (7/2/2024).Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti dalam diskusi Economic Outlook Bloomberg Technoz, Rabu (7/2/2024).Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengaku sudah mengantongi nama pengganti Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Pasalnya masa jabatan Destry akan segera berakhir tahun ini, setelah ia menjabat DGS BI sejak 2019 lalu. 

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, nama-nama para calon deputi gubernur senior BI itu telah disampaikan Presiden Joko Widodo ke DPR sejak dua pekan lalu. Namun, ia mengaku belum melihat nama-nama calon yang dikirimkan Presiden Jokowi karena belum membuka suratnya hingga kini.

“Masih di ketua [namanya] saya belum tahu. Belum buka suratnya," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senin (20/5/2024).

Dasco belum bisa mengungkapkan jumlah nama yang dicalonkan Jokowi ke DPR, termasuk apakah nama Destry dicalonkan kembali atau tidak. Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa surat presiden ke pimpinan akan diserahkan ke Komisi XI pekan depan untuk menggelar uji kelayakan atau fit and proper test.

"Mungkin minggu depan kami sudah turunin (surat presiden ke Komisi XI)," imbuh Dasco.