Logo Bloomberg Technoz

Lama Tak Terdengar, PGEO Buka Lagi Opsi Caplok PLTP Sorik Marapi

Dovana Hasiana
08 May 2024 16:58

PLTP Kamojang yang dioperasikan PT Pertamina Geothermal Energy di Garut, Rabu (17/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
PLTP Kamojang yang dioperasikan PT Pertamina Geothermal Energy di Garut, Rabu (17/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) kembali membuka peluang untuk mengakuisisi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Sorik Marapi dari KS Orka Renewable Pte. Ltd.

Direktur Utama PGEO Julfi Hadi mengatakan perseroan masih melakukan peninjauan terhadap PLTP Sorik Marapi. Apalagi, perseroan bergerak secara komersial atau commercially driven, di mana akuisisi bakal dilakukan bila terdapat kesempatan.

“[Peluang akuisisi aset] dalam negeri juga, Sorik [Marapi] kalau masih ada, Sorik kan naik turun tuh. Kita masih monitor dan review, kalau ada opportunity kita akan ambil,” ujar Julfi dalam media briefing, Rabu (8/5/2024).

Sekadar catatan, PGEO pernah membatah rumor akan mengakuisisi salah satu unit panas bumi milik KS Orka Renewable Pte. Ltd. dengan nilai mencapai US$1 miliar (sekitar Rp15,38 triliun) pada September tahun lalu.

Manager Corporate Communication & Stakeholder Management Pertamina Geothermal Energy Muhammad Taufik mengatakan tidak ada kesepakatan antara perseroan dengan PT Sorik Marapi Geothermal Power.