Logo Bloomberg Technoz

Respons Jokowi Soal DPD PDIP Sumut Tak Pasang Foto Presiden 

Mis Fransiska Dewi
08 May 2024 15:10

Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya menanggapi santai soal fotonya yang tidak terlihat dipasang di kantor DPD PDIP Sumatera Utara. Bagi Jokowi, hal itu bukan masalah besar.

“Ahh foto aja. Yaa foto aja," kata Jokowi dalam pernyataannya di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Sebelumnya, ramai di media sosial, foto penerimaan Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang akan diusung PDIP. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor DPD PDIP Sumatra Utara. Akan tetapi, pengguna internet lebih tertarik dan membahas kondisi kantor DPD DPIP Sumatra Utara. Hal ini merujuk pada tak adanya foto Presiden Jokowi di dinding utama. Hanya ada foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin di sisi kanan. Sedangkan sisi kiri kosong.

Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya berdalih foto Jokowi jatuh saat pengurus tengah memasang baliho rapat koordinasi. DPD PDIP belum sempat memasang foto presiden lagi karena bingkai kacanya pecah. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan tidak ada instruksi dari DPP PDIP ihwal penurunan foto Presiden Jokowi dari kantor-kantor partai berlambang kepala banteng tersebut. Kendati demikian, ia tak menampik memang ada bentuk ekspresi dari sejumlah kader di daerah usai kecewa terhadap Jokowi dalam kaitan kontestasi politik pada Pemilu 2024.