Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Menguat Didorong Rilis Data Ekonomi

Muhammad Julian Fadli
07 May 2024 08:40

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 7 Mei 2024, berpotensi bergerak menguat, bersamaan dengan sentimen positif dari regional. Juga mengikuti arah Wall Street yang ditutup menghijau dorongan dari optimisme Federal Reserve akan mulai memangkas suku bunga tahun ini.

Adapun pada perdagangan kemarin Senin 6 Mei, IHSG menguat 1,16 poin atau mencatat kenaikan 0,02% dan menutup perdagangan pada level 7.135. 

Analisis Teknikal IHSG Selasa 7 Mei 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi lanjut menguat menuju resistance pada trendline terdekat ke level 7.200. Setelah perdagangan sebelumnya, IHSG berhasil bertahan di support kuatnya, dan juga rebound pada time frame daily, dari level 7.080.

Sedangkan untuk support terdekat saat ini pada level 7.100. Adapun untuk resistance kuat selanjutnya yang menarik dicermati adalah 7.250. Hingga resistance potensial di 7.300. 

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan dalam negeri. Kemarin, sejumlah agenda penting datang dari Amerika Serikat, para investor menyimak pernyataan-pernyataan dari beberapa pejabat Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) yang dijadwalkan akan berbicara dan berpidato lengkap di minggu ini.