Logo Bloomberg Technoz

Demo Hari Buruh, Mengingat Lagi Janji Kampanye Prabowo-Gibran

Muhammad Fikri
01 May 2024 11:45

Buruh melakukan aksi demo saat peringatan hari Buruh. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Buruh melakukan aksi demo saat peringatan hari Buruh. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tiap tanggal 1 Mei kerap diperingati dengan Hari Buruh Nasional (May Day). Hari Buruh Nasional merupakan momen memperingati kesejahteraan yang perlu didapatkan oleh para pekerja di Indonesia.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan yang memenangkan pemilihan umum (pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan masa jabatan 2024-2029 yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 24 Maret 2024.

Terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai pemimpin Republik Indonesia periode selanjutnya, tentu berkaitan dengan kesejahteraan yang diperoleh para buruh. Berikut janji kampanye program Prabowo-Gibran untuk tenaga kerja.

Janji Program Prabowo-Gibran untuk Tenaga Kerja

Meningkatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas
Pasangan Prabowo-Gibran memiliki misi untuk meningkatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas, hal tersebut disampaikan oleh Gibran dalam pembukaan debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) lalu.

Selain untuk meningkatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas, Prabowo-Gibran akan turut mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, serta melanjutkan perkembangan infrastruktur yang sebelumnya sudah dijalankan pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.