Logo Bloomberg Technoz

Kinerja On-Demand GoTo Tumbuh Stabil Sebesar Rp13,9 T

Mis Fransiska Dewi
29 April 2024 21:15

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kinerja lini bisnis layanan on-demand services PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencatatkan kondisi yang stabil atau tumbuh sebesar Rp13,9 triliun pada kuartal-I 2024. 

Adapun pendapatan bruto  pada kuartal-I 2024 tumbuh 12% secara tahunan (yoy) mencapai Rp3,3 triliun, didorong oleh layanan nilai tambah (value-added services). Sementara beban insentif dan pemasaran produk untuk segmen On-Demand Services menurun 38% yoy sedangkan beban kas rutin tetap turun 17% yoy.

EBITDA yang disesuaikan untuk segmen On-Demand Services pada kuartal-I 2024 tercatat positif selama dua kuartal berturut-turut, di mana pada kuartal ini mencapai Rp166 miliar atau 1,2% dari GTV on-demand services, yang merupakan peningkatan sebesar 296 basis poin yoy.

“GoTo akan terus berinvestasi pada bisnis on-demand services selaras dengan strategi,” tulis GoTo dalam keterangan resmi, Senin (29/4/2024). 

Hal ini mencakup perluasan basis pengguna dengan produk yang terjangkau, peningkatan kualitas produk yang ditawarkan secara konsisten, memperdalam wallet share (daya beli konsumen yang digunakan untuk bertransaksi di dalam ekosistem GoTo) dengan penawaran produk yang beragam dan peningkatan produk langganan, serta mendorong berbagai layanan nilai tambah seperti iklan.