Logo Bloomberg Technoz

Jumlah Pengguna BNI Mobile Tembus 16,9 Juta, Tumbuh 18,5%

Sultan Ibnu Affan
29 April 2024 18:12

Ilustrasi Bank BNI (Dok BNI)
Ilustrasi Bank BNI (Dok BNI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatat jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada kuartal I-2024 mencapai 16,9 juta atau tumbuh 18,5% YoY. 

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan nilai transaksi yang mampu mencapai Rp347 triliun dalam kuartal I-2024, tumbuh 35,9% YoY. Sementara jumlah transaksi tumbuh 54,9% YoY menjadi 318 juta.

Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini mengatakan, BNI melanjutkan pertumbuhan digital banking yang menjadi salah satu agenda utama perseroan. BNI secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan terus inovatif dalam pengembangan solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah khususnya di segmen ritel melalui BNI Mobile Banking.

"Pencapaian ini merupakan refleksi bahwa kami berada di jalur yang tepat dalam transformasi digital yang berjalan secara mulus mengikuti kebutuhan nasabah," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Novita menyebutkan bahwa BNI Mobile Banking telah menjadi Super Apps Ecosystem yang menghadirkan solusi finansial untuk kebutuhan harian, wealth management, digital lifestyle, digital loan & credit card, personal financial management, experience & engagement, hingga sejumlah value added services.