Logo Bloomberg Technoz

Exxon Terus Cari Harta Minyak di Blok Cepu, Mulai Bor Sumur B-13

Dovana Hasiana
29 April 2024 11:40

Pengboran minyak baru di Blok Cepu oleh ExxonMobil./dok. SKK Migas
Pengboran minyak baru di Blok Cepu oleh ExxonMobil./dok. SKK Migas

Bloomberg Technoz, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melakukan pengeboran sumur B-13 sebagai bagian dari pengeboran di Banyu Urip Infill Clastic di Blok Cepu, Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Adapun, kegiatan pengeboran sumur Banyu Urip Infill Clastic dilakukan mulai 2024 sampai dengan 2025 yang terdiri dari 5 sumur infill Carbonate dan 2 sumur infill Clastic.

Sumur pertama B-13 berada di antara sumur eksisting lapangan Banyu Urip Bojonegoro dan dibor secara langsung menggunakan rig PDSI-40.3 dengan rencana kedalaman akhir sumur 6527 ftMD selama 50 hari ke depan.

Kepala Divisi pengeboran dan perawatan sumur, Surya Widyantoro mengatakan SKK Migas akan terus mengawal setiap upaya peningkatan produsi migas dan mencari sumur-sumur baru atau eksisting guna meningkatkan produksi minyak dan gas nasional.

“Pengeboran sumur baru dan perawatan sumur eksisting pada 2024 akan gencar dilakukan KKKS dengan pengawasan SKK Migas,” kata Surya dalam siaran pers, dikutip Senin (29/4/2024).