Logo Bloomberg Technoz

Protes Kebijakan Biden soal Gaza, Jubir Deplu AS Mundur

Redaksi
26 April 2024 16:10

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Juru bicara bahasa Arab untuk Departemen Luar Negeri AS telah mengundurkan diri dari jabatannya karena penentangannya terhadap kebijakan pemerintahan Biden di Gaza.

Melansir Al Arabiya, Jumat (26/4/2024), Hala Rharrit juga pernah menjabat sebagai wakil direktur Dubai Regional Media Hub dan bergabung dengan Kementerian Luar Negeri pada tahun 2006 sebagai petugas politik.

"Saya mengundurkan diri pada April 2024 setelah 18 tahun mengabdi untuk menentang kebijakan Gaza Amerika Serikat. Diplomasi, bukan senjata. Jadilah kekuatan untuk perdamaian dan persatuan," tulis Rharrit di halaman LinkedIn-nya.

Halaman biografinya di situs web Departemen Luar Negeri AS menyebutkan bahwa Rharrit "sangat menyukai diplomasi dan mendobrak hambatan melalui komunikasi dan saling pengertian."

Rharrit adalah yang terbaru dari serangkaian diplomat AS yang mengundurkan diri dari posisi mereka karena apa yang mereka kritisi sebagai dukungan tanpa syarat untuk Israel yang terus membombardir Gaza.