Logo Bloomberg Technoz

Belum Banyak Sentimen Positif, IHSG Masih Rawan Koreksi Hari Ini

Muhammad Julian Fadli
18 April 2024 08:36

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 18 April 2024 berpotensi bergerak bervariasi, dengan kecenderungan melemah.

Adapun pada perdagangan kemarin, Rabu (17/4/2024), IHSG melemah 33,96 poin atau turun 0,47% dan menutup perdagangan pada level 7.130.

Analisis Teknikal IHSG Kamis 18 April 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG terkonfirmasi dalam tren Bearish, dengan membentuk lower low sejak 25 Maret. Pergerakannya saat ini sudah beberapa kali menembus support, seiring dengan volume penjualan yang tinggi. Support kali ini yang akan menahan IHSG adalah pada area level 7.090.

Apabila IHSG berbalik arah dengan volume pembelian, IHSG berpotensi menuju resistance pertamanya pada level 7.150 – 7.200 yang merupakan level support sebelumnya dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Terbaru, Gubernur The Fed Bank of Cleveland Loretta Mester memberi pernyataan yang seolah-olah memberi sinyal agar para pelaku pasar bersiap apabila tahun ini pemangkasan suku bunga acuan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) mungkin tidak akan sesuai seperti harapan sebelumnya.