Logo Bloomberg Technoz

Malam Ini, Timnas U-23 Patok Curi Poin dari Tuan Rumah Piala Asia

Redaksi
15 April 2024 12:30

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional Usia di bawah 23 tahun atau Timnas U-23 akan menjalani laga perdana di Piala Asia U-23 Qatar 2024. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini akan menghadapi tuan rumah atau Timnas Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, malam ini. 

Shin Tae-yong optimis timnas garuda muda mampu mencuri poin meski harus menghadapi tuan rumah. Hal ini merujuk pada hasil perkembangan selama masa pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha.

"Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Senin (15/4/2024).

"Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini."

Pada Piala Asia 2024; Timnas Indonesia berada pada Grup A bersama dengan Qatar sebagai tuan rumah. Dua tim lainnya adalah Australia dan Yordania.