Logo Bloomberg Technoz

Kebersemangan atas rencana untuk meningkatkan valuasi perusahaan membantu menarik aliran masuk asing kuartalan rekor ke saham Korea dan mendorong Kospi naik lebih dari 8% sejak akhir Januari.

"Meskipun tujuan utama kebijakan program untuk mengatasi diskon Korea yang disebut-sebut telah menerima dukungan publik yang luas, kelanjutan dari kebuntuan politik dapat membuatnya sulit untuk memperluas fokus program ke masalah perpajakan yang relevan dan reformasi statuta tata kelola perusahaan," ekonom Goldman Sachs termasuk Irene Choi menulis dalam laporan.

Blok Partai Rakyat Yoon diatur untuk mengamankan sekitar 105 kursi di parlemen unikameral beranggotakan 300 kursi, turun dari 119 sebelum pemungutan suara. Blok Partai Demokratik oposisi diposisikan untuk memperluas mayoritasnya dengan sekitar 172 kursi. Grup DP memegang 169 kursi sebelum pemungutan suara.

"Mungkin ada koreksi jangka pendek karena kekhawatiran tentang momentum yang melemah di belakang Nilai-naik," menurut Choi Kwangwook, chief investment officer di TheJ Asset Management Co. 

"Tapi partai berkuasa mungkin harus lebih memperkuat kebijakan pasar modal yang ramah investor untuk lebih menarik perhatian publik."

(bbn)

No more pages